G

G

INFORMASI TERBARU

Upacara Senin - Siswa KB & TK Immanuel Cinta Tanah Air

 



Upacara Hari Senin
Siswa KB & TK Immanuel Cinta Tanah Air

Hallo adik adik KB dan TK Immanuel!! Absen dulu yuk yang sudah mengikuti upacara hari ini.

Untuk apasih anak KB dan TK mengikuti upacara? simak penjelasan berikut ya..

Upacara hari Senin merupakan program rutin dari unit KB & TK Immanuel Batu, melalui upacara ini diharapkan dapat mendorong lahirnya sikap kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air pada peserta didik. Upacara di jenjang KB & TK sebenarnya juga bagian dari interaksi edukatif dan alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai tertentu yakni: 

1. Menggali Potensi Kepemimpinan Setiap anak KB & TK secara bergilir
  Mereka diberi kesempatan untuk tampil memimpin upacara. Sebagai pemimpin upacara dituntut untuk melakukan aba-aba/tindakan-tindakan tertentu, dalam satu tahun ajaran seorang siswa dapat memperoleh 2 – 3 kali memimpim teman-temannya



2. Berlatih Tertib Ada aba-aba dan tata cara yang baku yang memimpin maupun yang dipimpin. 
   Ketika seseorang berperan memimpin harus bisa memainkan peran sesuai posisinya. Begitu juga yang berposisi yang dipimpin. Dari sini diharapkan tumbuh kesadaran bahwa pada setiap kelompok sosial harus tertib dan patuh sesuai aturan yang ada.

3. Menggali Rasa Percaya Diri Sejak Dini 
   Pengalaman membuktikan sebagian anak masih mengalami demam tampil atau tidak pecaya diri ketika harus tampil di depan bahkan untuk memimpin. Namun, umumnya sikap itu akan hilang ketika giliran kedua atau seterusnya. Dengan penanaman percaya diri sejak dini diharapkan anak-anak dapat mengatasi ketidak percayaan dirinya dalam memimpin sehingga lama kelamaan dapat memimpin dengan baik tanpa rasa takut. Dengan upacara bendera anak-anak KB & TK diharapkan dapat berlatih tertib serta dapat menggali apa saja potensi yang ada di dalam dirinya.

Tidak ada komentar