G

G

INFORMASI TERBARU

KB & TK Immanuel SIAP Melaksanakan TATAP MUKA



KB & TK Immanuel SIAP Melaksanakan TATAP MUKA

Berikut beberapa tips yang dapat dipersiapkan sejak dini agar siap memasuki kegiatan belajar tatap muka saat kebijakan tersebut resmi dijalankan: 

1. Perlengkapan Belajar Saat kegiatan belajar mengajar kembali diadakan secara tatap muka, persiapkan perlengkapan belajar dan alat tulis yang lengkap bagi sang anak. Di masa-masa ini, beritahu anak Anda agar tidak saling meminjam alat tulis dengan teman-temannya untuk meminimalisir penyebaran virus. 

2. Konsumsi Vitamin Perlindungan diri dari dalam juga sangat diperlukan. Biasakan anak Anda untuk mengonsumsi vitamin secara rutin. Selain mengonsumsi vitamin, lengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi anak Anda dengan memberikannya buah-buahan dan makanan yang bergizi. 

3. Minimalisir Ruang Gerak Semakin banyak bergerak dan menyentuh permukaan sekitar secara sembarangan, dapat meningkatkan risiko penyebaran. Beritahu anak Anda untuk segera pulang ke rumah setelah kegiatan sekolah selesai. Setelah sampai di rumah, ajak anak Anda untuk segera mandi dan membersihkan peralatan sekolahnya. 

4. Jaga Kebersihan Untuk memperketat perlindungan diri, lakukanlah praktik 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Saat sampai di sekolah, ingatkan anak Anda untuk segera membersihkan meja dan kursi yang hendak digunakan dengan menggunakan disinfektan. Hal ini berlaku juga ketika mereka hendak memakai toilet atau memegang benda-benda lainnya. Jangan lupa juga untuk mengingatkan anak Anda agar memakai masker dengan posisi yang benar, yaitu menutupi hidung, hingga ke dagu. Jangan diturunkan ke leher atau hanya menutupi mulut dan dagu. Yang terpenting, beritahu anak Anda untuk jangan menyentuh wajah secara sembarangan. 

5. Konsultasi Pada Guru Jika sudah merasa tidak enak badan, segera konsultasikan kepada guru dan pihak sekolah. Jika anak Anda mengalami kondisi tidak enak badan yang tidak kunjung membaik, segera lakukan tes dan biarkan ia tetap beristirahat di rumah hingga kondisi tubuhnya membaik. Kondisi tubuh yang menurun sangat rentan terhadap penyerangan virus.


---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoYogya.com, dengan Judul 5 Persiapan Sebelum Sekolah Tatap Muka, pada URL https://ayoyogya.com/read/2021/03/13/43033/5-persiapan-sebelum-sekolah-tatap-muka

Penulis: Regi Yanuar Widhia Dinnata
Editor : Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tidak ada komentar